Kamis, 12 Februari 2015

Hakikat Kehidupan Di Dunia

Bismillahirohmanirrohim.
Assalamu'alaikum Warohmatullah Wabarakatuh.

Lama sudah tidak ngeblogging lagi karena banyaknya aktivitas setiap harinya. jadi baru bisa menyempatkan waktu untuk kembali ngebuka blog ini lagi.

melihat kilas balik akan beberapa postingan yang telah lalu, tersadar bahwa diri bahwa telah beranjak dewasa dan begitu banyaknya kegiatan yang telah lalu sekaligus mengingatkan kembali bahwa waktu terlalu singkat, padahal rasanya baru kemarin membuat blog ini disekolah.

hari ini, mau mulai ngepost lagi. kali ini tentang kehidupan dunia.

KEHIDUPAN DUNIA.

tak bisa disangkal bahwa dunia memang sangat indah, luar biasa, dengan segala pemandangan alam serta segala isinya. tak ayal banyak orang yang sangat menikmati dunia.
dunia, suatu tempat dimana semua orang berlomba - lomba mencapai kebahagiaan hidupnya karena banyak impian, cita - cita dan harapan yang ingin di wujudkan didunia. maka tak heran bila banyak orang yang melakukan apapun untuk mewujudkannya banyak hal yang dikorbankan untuk impiannya tersebut. waktu, tenaga, pikiran adalah hal yang pasti dikorbankan padahal apakah ia lebih berharga dari apa yang dikorbankan. namun bagaimanakah kehidupan dunia disisi Allah?

ketika banyak orang menganggap dunia ini segalanya, tempat dimana menikmati banyak hal, bersenang- senang, mencari hiburan , tempat dimana sukses ialah tujuan utama yakni sukses secara materi dan kedudukannya didunia bahkan terobsesi bahwa dia ingin menunjukan bahwa ia manusia yang lebih baik bahkan terbaik diantara manusia yang lainnya didunia ini.
hey, manusia. buka matamu pasang telingamu rasakan setiap saat dihidupmu bukankah Dia, Tuhan yang memiliki segalanya. memliki dunia ini beserta isinya, gunung, lautan, hewan, tumbuhan bahkan kamu yakni manusia. Allah azza wajalla, Dialah pemilik bumi dan lamgit, siang dan malam, hewan dan tumbuh tumbuhan. apapun yang ada di alam jagad raya ini atas kuasa dan keperkasaanNya.

Hakikatnya dunia ini disisi Allah tidaklah sangat berarti, apalagi di banding dengan kehidupan di akhirat kelak.
Allah ta'alla berfirman :
dan tiadalah kehidupan ini, selain dari main - main dan sendah gurau belaka. dan sungguh kehidupan akhirat itu lebih baik bagi orang - orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya? (QS. Al ankabut ; 64)

Dia, Rabb semesta alam yang menciptakan seluruh alam jagad raya ini beserta kita isinya telah jelas berfirman untuk memberikan kita sebuah petunjuk bahwa dunia ini bukanlah segala - galanya. ini (dunia)
hanyalah sebuah permainan dan sendah gurau saja. tidakkah kita memahaminya?
bukankah memang dunia yang fana ini tidaklah sebanding dengan akhirat yang kekal. Allahu alam.
 apakah kita telah dibutakan oleh dunia, memang kilaunnya begitu memikat, setiap yang memandang terlihat tertarik, padahal hakikatnya ia menipu, menipu setiap manusia yang tergiur akan semua hal yang terlihat menyenangkan didunia seperti harta, tahta dan nafsu dunia yang tiada lenyap.

"Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah - megah antara kamu serta berbangga - banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam tanamannya mengagumkan para petani, kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. dan di akhirat ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhoanNya. dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu. (QS. AL - HADID : 20)

Mari merenung kembali apakah dunia ini tujuan utama kita teman? bukankah ada kehidupan di balik ini semua. kehidupan yang sebenar - benarnya kehidupan.

Wassalamu'alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar